Saturday, August 11, 2012

UNSPEAKABLE TITTLE part III

Helloooo.... maaf yak nggak sesuai janji. Akhir-akhir ini sibuk pake banget nih. :(
Oke, nggak pake banyak basa-basi, langsung lanjut ke cerita berikutnya aja deh ya :))
Dulu nyampe.....oh ya, mau psikologi test ya! Well, jadwal tes psikologi tanggal 23 Mei. Aku berangkat dari Malang tanggal 21 Mei, hari Senin. Yap, selalu hari Senin :) Oh ya, sebelum itu hari Minggu nya aku ada masalah kesehatan. Padahal di pengumuman sudah diingatkan untuk menjaga dan mempersiapkan kesehatan sebaik-baiknya sebelum tes psikologi. Waktu itu nggak tau kenapa aku muntah-muntah terus, gara-gara habis makan rujak :| Kata mamah sih mungkin aku alergi sama petisnya :| Udah pasti deh, aku dimarah-marahin sana-sini -_- Tapi untungnya setelah periksa ke dokter terus dikasih obat, besoknya waktu berangkat udah mendingan, meskipun nggak seratus persen :)
Tanggal 21 Mei aku berangkat. Kali ini berangkat nggak pake pak sopir. Tapi kakakku yang nyetir, padahal dia belom pernah nyetir jarak jauh gitu, bismillah deh pokoknya. Seperti biasa, jalur utara lebih dominan. Tapi nggak lewat Jakarta. Kali ini lewat Brebes-Majalengka-Sumedang-Bandung-Cianjur-Bogor. Yaaah lumayan lah, suasana baru. Udah gitu nggak begitu banyak TOL yang biasanya selalu bikin bosen :| Btw aku inget tujuh taun yang lalu waktu pertama kali ke puncak aku lewat jalan-jalan ini :') Ternyata nggak begitu berubah :) Tapi, lewat jalur ini lumayan lama loh, biasanya 21-22 jam udah nyampe, kali ini 27 jam baru nyampe :| Fiuuh, pantat berasa tebel deh :| seperti biasa, nyampe Bogor langsung ke hotel PENDOPO 45 yang selalu jadi langganan :') Habis mandi, makan, langsung tepar deh sampe pagi.
Well, sekarang hari Rabu, 23 Mei. Saatnya Psikologi test. Kali ini aku nggak bareng lagi sama Adimas. Dia dapat jadwal besok :) Udah siap-siap, jam 7 berangkat menuju kampus. Akhirnyaa, balik lagi ke Bumi Sanapati ini :') Seperti biasa, nunggu sampe gerbang dibuka. Oh ya, waktu nunggu itu aku dapet kenalan. Namanya Risna, dia dari Tulungagung :) Hai Risna... apa kabar ? :) Pasti sekarang udah di AKA ya ? :)) Jam7.30 an gerbang dibuka, sama seperti kayak dulu, pengecekkan ID terus baris masuk satu-satu :) Habis itu langsung masuk ke Auditorium. Suasananya tenang, nggak seperti waktu tes tahap satu dulu :D Diputerin lagu-lagu yang softcalm pula :) Duduknya nggak satu-satu lagi, duduknya dua-dua. Meja-kursinya pun sangat nyaman. Beda deh sama yang tahap satu dulu. Setelah nyari nomer peserta, akhirnya nemu juga tempat dudukku :) Aku duduk sama cowok, tapi nggak langsung kenalan. Kita sama-sama diem sampe lama. Terus aku beranikan diri buat tanya,
aku : "darimana mas?"
dia  : "dari Tegal, mbaknya darimana?"
aku : "dari Malang. Sendirian aja mas yang dari satu sekolah?"
dia : "enggak mbak, tapi temenku jadwalnya besok. mbaknya?"
aku : "sama"
Udah, cuman gitu aja percakapan pertama kita. Aku nggak nanya nama, dia juga sama. Waktu ada instruksi buat ngeluarin kartu peserta, aku baru tau namanya cowok itu, Arman Fardansyah. Well, sekrang waktunya tes dimulai. Bismillah :)) Sesi demi sesi udah dilalui. Yah, macem-macem lah ya, ini nih yang paling seru. Mungkin waktu itu udah siang banget, sekitar jam setengah dua belasan lah. Waktunya tes pauli. Tau kan, tes yang nge-jumlahin angka buanyak itu, yang lebar kertasnya seukuran kertas koran -_- Fiuuh, udah laper-lapernya, tesnya gitu lagi -_- Udah gitu kan di timing -_- Awal-awal sih oke aja ya, semakin lama semakin seru dan menegangkan. Daaaaaan, ini nih yang paling menegangkan, tiba-tiba denger bunyi peluit panjang, habis itu kayak denger segerombolan pasukan masuk. Dan, pasukan itu, MENGGANGGU kita ! Ya, mereka semacam bawa perabotan rumah tangga+peralatan drum band+nggak tau lah apa yang lainnya, mereka mainin alat-alat itu, sambil ada yang teriak-teriak kayak kunti, setan, atau apalah sejenisnya. Suasana semakin tegang. Juga diputerin suara sirine, suara perang, suara hantu-hantu, suara konser silih berganti. Ada juga pasukan yang ngeganggu kita dengan cara mengucapkan angka-angka tepat ditelinga kita. Tapi, kita dituntut untuk tetap berkonsentrasi. Untungnya, kalo di rumah lagi belajar sering digangguin kakak-kakakku, jadinya nggak begitu terpengaruh deh :D cuman sempet gemeteran bentar, mungkin kaget kali ya, hihihi =) Itu lama banget digangguinnya, sampe Pauli test selesai, sekitar jam 12.20an deh. Aku cuman dapet selembar bolak-balik dan nggak penuh :| Gilaaaa, ada juga yang bisa dua lembar, ckck -_- Pauli udah, sekarang waktunya ISHOMA :)) Oh ya, teman sebangkuku kelihatan shock banget, emang sih kayaknya dia dapet lebih banyak daripada aku, tapi waktu istirahat itu, dia duduk sambil bengong sampe lama. Aku langsung siap-siap buat shalat dzuhur bareng Risna :)) Hampir setiap anak yang dibahas ya Pauli test itu -_-
Shalat udah, balik lagi deh ke tempat duduk. Waktunya makan dulu :))
Setelah sekitar satu jam, tes dilanjutkan lagi. Kali ini testnya lebih rilex, lebih fun. Waktu tes menggambar orang, fiuuh...aku kan paling nggak bisa nggambar orang, ya udah, aku nggambarnya kartun-kartun gitu, eh si mas kameramennya kok ya pas ngambil gambar ke aku -____- Tes ini itu udah, sampe jam 16.30an. Selesai deh :) Sempet ngomong-ngomong lagi sama temen sebangku
dia : "belum kenalan ya mbak tadi, Arman" (sambil nyodorin tangan)
aku : "oh iya, S*******." (nyodorin tangan juga)
dia : "semoga bisa ketemu lagi ya mbak"
dia : "oh iya, amiiin. habis ini langsung balik mas?"
dia : "iya mbak, mbaknya ?"
aku : "sama. ya udah, mari."
dia : "iya mbak."
Udah, habis itu langsung keluar menuju mobil deh. Oh ya, tapi waktu itu diajak mampir dulu ke rumahnya Arip. Arip ini anaknya kenalan bapakku waktu di ragunan -_- Dia bareng pulang juga waktu itu. Dan bapaknya si Arip ini selalu panggil aku "neng" hihihi =) Habis dari rumah si Arip kita langsung pulang deh. Tapi kali ini, full jalur selatan. Beda suasana lagi :D Sempet ngadem juga di puncak :) Setelah 27-29 jam perjalanan akhirnya nyampe rumah juga. Habis beres-beres tepar lagi deh :D Tentunya, berharap ada kabar baik tanggal 4 Juni nanti :')
Oke, that's all....tunggu the next post ya, tentunya masih lanjutan tentang ini :D

No comments:

Post a Comment