Tuesday, July 17, 2012

UNSPEAKABLE TITTLE part I

Helloooooooo guyyyyys ! Aish, lamaaaaaaa sekali yak nggak ngepost. Padahal udah janji bakalan sering ngepost (re: previous post) setelah UAN, nggak taunya malah nggak sempet :p Kali ini banyak banget yang mau aku ceritain. Cerita lagi yak ? Emang apa lagi kalo bukan cerita? Iklan ? Nggak  deh, ini blog khusus uneg-uneg, hahaha ! Ntar aja kalo udah bener-bener pinter ngeblog baru diisi iklan :p
Oke, 3 bulan ini banyaak banget cerita yang kalo dirasain nano-nano deh ! Mulai dari akhir April yak. Akhir April aku niatin tekadku untuk meraih my real dream, yang alhamdulillahnya sama ortuku direstui. Ya, aku ceritain detail deh. Aku pengen sekolah di NCI (National Crypto Institute) atau bahasa awamnya STSN (Sekolah Tinggi Sandi Negara). Kenapa aku pengen sekolah di NCI? Keren ? Iya, emang keren banget nget nget menurutku. Tapi alasan pertama ya bukan itu lah, kan aku udah bilang, I have a great plan for my country. Waktu itu aku udah daftar on-line tanggal 24 Maret 2012. Lamaaaa banget loadingnya, mungkin kebanyakan yang nge-akses. Tapi setelah nunggu hampir setengah jam, akhirnya dapet nomer peserta juga :D Nomer pesertaku 1200179. Udah pasti lah, berharap banget itu nomer keberuntungan :D Udah nyiapin ini itu, tanggal 23 April capcuss deh ke bogor. Ini baru ke dua kalinya aku ke bogor, soalnya dulu ke kota ini masih SD, udah lupa -_- Oke, perjalanan panjang itu kutempuh sekitar 21jam by car dengan rute pantura yang dominan. Setelah nyari muter-muter, akhirnya ketemu juga. Kampusnya di desa. Jalannya aja udah rusak parah. Udah bukan jalan aspal lagi -_- Tapi seneeeeeng banget waktu ngeliat kampusnya. Rasa capek, jenuh, dsb langsung ilang. Nyampe sana udah siangan sih sekitar jam 1an. Habis nemu kampusnya, langsung nyari hotel. Kirain gampang nyarinya, eh ternyataaa....nggak nongol2 tulisan hotel atau sejenisnya -_- maklum, ini di pinggiran -_- Tapi akhirnya nemu juga hotel yang lumayan lah sekitar 12km dari kampus. Setelah itu, istirahat sampe pagi. Besoknya, tanggal 25 April, ini pertama kalinya aku ke kampus NCI :D Pagi, sekitar jam 7.30an aku udah siap di depan gerbang sama peserta yang lainnya. Kirain masuk bisa langsung masuk bareng2, pintu gerbang terbuka lebar. Ternyataaa...masuk harus satu2 dan pintu gerbang yang terbuka juga hanya cukup untuk satu orang ._. Oke, sepenuhnya aku paham kok :) Udah masuk langsung buat barisan. Habis itu, setiap banjar digiring masuk ke auditoriumnya. Tetep satu-satu. sempet perhatiin sekelilingnya sih, hampir setiap sudut ada CCTV. Okelah, paham.Masuk auditorium, langsung duduk di kursi yang disediakan dan nunggu untuk dipanggil sesuai dengan antrian. Setelah nunggu sekitar belasan antrian (alhamdulillah, maklum datang pagi sih :p), akhirnya nomerku dipanggil juga :D Oh ya, waktu nunggu antrian itu aku sempet ngobrol sama cewek berkerudung, aku harus rahasiain ID nya nih :) , kita saling tanya dari mana, udah daftar di mana aja, dan ternyata dia direkrut sama sekolah tinggi yang punya semboyan ”Cendikia Waskita”. Waaah beruntung banget, itu sekolah idamanku :') dia cerita panjang lebar gimana dia bisa direkrut. Dan aku mendapatkan satu informasi penting yang masih bisa menjadi harapanku ;) Dan bodohnya aku, lupa kenalan ! Geblek banget kan. (Untungnya aku inget kertas nomer peserta yang dia bawa -_-) Lanjut deh. Habis registrasi ulang,udah dapet cap :D aku sempet beli buku soal-soal latihan buat tes tahap 1. Eh, dapet bonus gantungan kunci :D Habis itu langsung pulang deh. Tetap dan selalu tetap, pulang harus jalan satu-satu :) Udah keluar gerbang, cuss siap2 balik ke rumah :D Long trip again! :D Tapi kali ini rutenya beda, soalnya mampir ke Purworejo sama Jogja dulu, sekalian liburan :p Besoknya, hari Kamis malem, udah nyampe rumah deh. Meskipun cuaapeek , but that was a first nice trip ;)
Oke, judulnya kenapa aku kasih part I, soalnya terlalu panjang sih ceritanya, ntar aku sempet-sempetin buat ngepost part-part selanjutnya. Janji deh, nggak bakalan omdo :p
Oke, ini udah malem. Udah waktunya tidur, besok harus bangun pagi, ada rencana mau nyekar ke eyang :')
Kali ini nggak ngasih pesen deh ya, soalnya nggak tau mau ngasih pesen buat siapa :') Oke, g'night guys ! See yaa on the next post ! ;)

No comments:

Post a Comment